Rekomendasi Game Gacha Terbaik

Rekomendasi Game Gacha Terbaik

Rekomendasi Game Gacha Terbaik – Saat ini sudah semakin banyak orang yang menghabiskan waktu dengan bermain game bersama dengan teman bahkan dengan keluarga. Dalam beberapa tahun terakhir, game berbasis gacha amat populer. Kebanyakan game gacha memiliki gaya bak Japanese role playing game (JRPG) dengan berbagai event musiman, alur cerita yang menarik, dan online multiplayer. Sesuai namanya, daya tarik game gacha ada di sistem gacha-nya.

Bak gachapon (ガシャポン), kamu menguji keberuntungan untuk mendapatkan item yang kamu mau. Tidak jarang kamu mengeluarkan duit tetapi tidak mendapatkan barang yang kamu mau. Tetapi, di situlah keseruannya! Selain itu, itulah “ladang duit” untuk para developer game gacha tersebut.

1. Arknights
Arknights (明日方舟/Míngrì Fāngzhōu) adalah game gacha berbasis strategi dan tower defense yang dikembangkan oleh Hypergryph/Studio Montagne di bawah Yostar. Arknights dirilis di Tiongkok pada Mei 2019, dan global pada Januari 2020.

Di sini, kamu berperan jadi seorang “Dokter” sebuah tim Rhodes Island untuk memerangi wabah Oripathy dan Reunion Movement yang mengancam nyawa penduduk planet Terra. Bersama sang pemimpin, Amiya, kamu akan merekrut berbagai “Operator” dari berbagai kelas dan kemampuan yang unik!

Di game online terbaik ini kamu dimanjakan dengan desain karakter cute bertelinga hewan (kemonomimi). Selain itu, soundtrack dan pengisi suara (seiyuu) Jepang yang apik terkadang membuatmu lupa kalau Arknights adalah game buatan Tiongkok! Kamu juga bisa mengaktifkan sistem auto deploy, sehingga kamu tinggal menyaksikan pertempuran.

2. Azur Lane
Dari Yostar lagi, Azur Lane (碧蓝航线/Bìlán Hángxiàn) adalah game side-scrolling 2D yang dikembangkan oleh Shanghai Manjuu dan Xiamen Yongshi, serta dirilis pada 2017 di Tiongkok dan 2019 secara global. Melihat gameplay-nya, mungkin kamu akan teringat game Kantai Collection.

Azur Lane mengambil latar sejarah alternatif Perang Dunia II (PD2). Di sini, kamu bisa membuat armada berisikan cewek-cewek cantik dengan seiyuu gemay yang sebenarnya adalah kapal tua! Kamu pasti tidak akan bosan karena Azur Lane punya lebih dari 300 karakter kapal PD2 yang moe. Oh iya, kamu bahkan bisa menikahi waifu kapalmu!

3. Fate/Grand Order
Diadaptasi dari seri Fate/stay night oleh Type-Moon, Fate/Grand Order (フェイト・グランドオーダー) adalah game RPG berbasis giliran (turn-based) yang dikembangkan oleh Delightworks dan diluncurkan oleh Aniplex pada 2015 (Jepang) dan 2017 (Inggris). Tanpa nonton anime-nya pun, kamu dijamin suka dengan Fate/Grand Order!

Dalam game Fate/Grand Order, kamu berperan sebagai Ritsuka Fujimaru yang memiliki kekuatan Holy Grail untuk menentukan nasib umat manusia. Karena disadur dari Fate/stay night maka, kamu dapat memanggil bantuan “Heroic Spirit” (英霊/eirei) yang adalah tokoh-tokoh seri tersebut sebagai Servant.

Nah, untuk mendapatkan Heroic Spirit kelas SSR, kamu harus memutar gacha. Tentu saja, untuk mendapatkan gacha lebih, kamu harus membayar lebih demi mendapatkan Saint Quartz (mata uang game) untuk menarik gacha. Tenang, di awal game, kamu akan dibekali beberapa kali kesempatan gacha untuk menguji keberuntunganmu!

4. Final Fantasy Brave Exvius
Kamu penggemar Final Fantasy dari Square Enix? Pada 2016, Square Enix merilis Final Fantasy Brave Exvius, game JRPG turn based yang dikembangkan oleh Alim, developer game yang terkenal dengan Brave Frontier-nya. Jadi, jika kamu pernah main Brave Frontier, FF Brave Exvius gampang dimengerti.

FF Brave Exvius mengambil latar di negeri sihir, Lapis, dan menceritakan petualangan Rain dan Fina dalam menghentikan ambisi Veritas menghancurkan Lapis.

Postingan Lainnya