Keresmian BlackPink Masuk PUBG, Para Fans Mengejek YG Entertainment

Keresmian BlackPink Masuk PUBG, Para Fans Mengejek YG Entertainment

Keresmian BlackPink Masuk PUBG, Para Fans Mengejek YG Entertainment – Baru-baru ini terdengar berita bahwa masuknya girl band BlackPink ke dalam PlayerUnknown’s Battleground atau PUBG Mobile akhirnya mengungkap detail mengenai kolaborasi terbaru mereka. Sebelumnya, kabar ini sempat menuai kontra dari kalangan pemain aktif. Sebagian dari mereka beranggapan seharusnya Kpop tidak perlu menjajal games tersebut.Tepat pada hari ini, Kamis, 24 September 2020, YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Blackpink, mengumumkan bahwa lagu How You Like That akan digunakan sebagai latar musik lobi untuk PUBG Mobile. Selain itu, pihak PlayerUnknown’s Battleground juga merilis jadwal dalam rangka menyambut bergabungnya Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa dalam PUBG Mobile. Di tengah euforia ini, BLINK, sebutan nama fandom untuk Blackpink, justru membandingkan teknik marketing PUBG Mobile serta YG Entertainment terhadap Blackpink yang berbeda jauh. Apa yang terjadi? Simak artikelnya di bawah ini yuk!

Berdasarkan pernyataan dari YG Entertainment, lagu How You Like That digunakan sebagai musik latar lobi untuk PUBG Mobile. Setelah 2 Oktober 2020, musik latar akan diubah menjadi lagu terbaru Blackpink. Kebetulan, tanggal tersebut bertepatan dengan perilisan full album perdana mereka bertajuk The Album. Namun hingga saat ini, judul lagunya belum diungkap.

Dengan ini, menandakan kali pertama bagi PUBG Mobile menggunakan musik dari penyanyi Kpop. Lobi adalah area yang harus dilewati semua pemain games. Sehingga para pengguna dari seluruh dunia dipastikan akan mendengarkan lagu yang dinyanyikan oleh Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tersebut. Daebak!

Totalitas, PUBG Mobile juga merilis jadwal spesial berisikan sejumlah event yang sengaja digelar sebagai bentuk penyambutan Blackpink ke PlayerUnknown’s Battleground sekaligus memanjakan para penggemar.

Mulai dari 24 Oktober 2020 pukul 15.00 KST atau 13.00 WIB hingga 8 Oktober 2020, para pengguna dapat melihat video spesial dari Blackpink yang secara khusus dibuat untuk merayakan kolaborasi. Video ini bisa ditonton di halaman acara dalam game.

Selain itu, para pengguna juga dapat pindah ke Personal Spaces dan mengirim hadiah My Room kepada para member Blackpink. Nantinya, akan ada enam level hadiah yang bisa dimenangkan. Hadiahnya termasuk lightstick official, album terbaru Blackpink, item game, dan masih banyak lagi.

YG Entertainment dan PUBG Corporation menyatakan, “Bersamaan dengan perilisan album full album perdana Blackpink bertajuk The Album, beragam konten dan acara kolaboratif akan satu per satu diungkap,” katanya, dilansir dari Soompi oleh IntipSeleb pada Kamis, 24 September 2020.

Fans Bandingkan Teknik Marketing PUBG Mobile dan YG EntertainmentBagi BLINK, dengan masuknya Blackpink ke PUBG Mobile tentu menjadi kabar yang membahagiakan. Sebelumnya, kolaborasi ini sempat dikecam oleh segelintir pemain aktif PUBG karena tidak semua pengguna berasal dari Asia dan menyukai Kpop.

Namun usai melihat detail yang dirilis PUBG Mobile, hampir sebagian besar pemain justru tidak sabar untuk memainkan games dengan lagu How You Like That milik Blackpink sebagai musik latar lobi.

Baca Juga: Selain Menjadi Aktor Lee Jong-suk Juga Buka Bisnis Restoran

Lantas teknik marketing PUBG Mobile atas kolaborasi ini menuai pujian dari fans Blackpink. Pasalnya, mereka sampai-sampai merilis jadwal untuk acara yang akan dilangsungkan. Selain itu, ada banyak hadiah pula yang dibagikan. BLINK lantas kembali mempertanyakan kinerja YG Entertainment yang selama ini tidak pernah merilis jadwal seperti demikian jelang acara spesial Blackpink, termasuk comeback. “Ketika PUBG jauh lebih terorganisir dibanding YG. Mereka bahkan membuatkan jadwal untuk Blackpink,” ungkap seorang BLINK di Twitter, dikutip oleh IntipSeleb.
“Tidak dengan PUBG merilis teaser poster ketika YG bahkan tidak pernah melakukannya untuk grup asuhan mereka termasuk Blackpink,” tulis seorang BLINK.
“PUBG keren. Mereka membuatkan jadwal untuk Blackpink agar fans bisa menantikan setiap tanggal untuk bermain games. YG tidak akan pernah bisa melakukan ini,” timpal BLINK lain.Sementara ini, lagu How You Like That milik Blackpink sudah bisa dinikmati dalam PUBG Mobile. Dan pada 2 Oktober 2020 mendatang, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa siap menyapa para penggemar dengan perilisan full album perdana mereka bertajuk The Album.

Postingan Lainnya