Fakta Terbaru Setelah Ria Ricis Umumkan Berhenti di YouTube

Fakta Terbaru Setelah Ria Ricis Umumkan Berhenti di YouTube

Gosipgakpenting.web.id – Nama Ria Ricis tentunya sudah tak asing lagi. Adik dari Oki Setiana Dewi ini memang dikenal sebagai seorang YouTuber yang sering mengunggah beragam video di channel miliknya.

Tak hanya sekedar menyapa para penggemarnya, pemilik nama lengkap Ria Yunita ini bahkan kerap kali berkolaborasi dengan selebriti papan atas hingga Presiden. Tak heran jika Ria Ricis termasuk dalam jajaran YouTuber Tanah Air yang sukses mendulang viewers, subscribes hingga keuntungan lainnya.

Namun beberapa waktu lalu, Ria Ricis menghebohkan netizen khususnya penggemar untuk “pamit” dari YouTube alias berhenti mengunggah video di channel miliknya. Pernyataan Ria Ricis tersebut pun langsung disorot media dan netizen.

Setelah pamit dari YouTube, 3 hari berselang Ria Ricis mengunggah video kembali dengan menuliskan “Saya Kembali”. Sontak aksi Ria Ricis ini pun kembali heboh meskipun juga menarik kritikkan.

Berikut ini fakta Ria Ricis umumkan berhenti di YouTube yang dirangkum dari berbagai sumber

1. Pamit dari YouTube Lantaran Ada Masalah Internal

Kabar Ria Ricis yang pamit dari YouTubenya Ricis Official pada hari Sabtu, 27/7/2019 lalu jadi perbincangan. Dalam video yang ia unggah dengan durasi waktu sekitar 8 menit tersebut, Ria Ricis menyampaikan selamat tinggal kepada semua subscribernya. Ia menyatakan akan berhenti dalam membuat konten di YouTube.

Aksi ‘pamit’nya tersebut tentunya jadi sorotan para penggemarnya karena channel YouTube Ria Ricis Official telah memiliki subscribers sebanyak 15,996,059. Ria Ricis beralasan untuk berhenti dari dunia maya adalah ia ingin menikmati kehidupan pribadinya.

Banyak pemain profesional yang bermain Judi Online Slot karena kemudahan mereka dalam menang. Bahkan, tidak jarang pemain profesional hanya membawa modal kecil, tetapi bisa memenangkan banyak kemenangan

Meski yang dilontarkan Ricis untuk lebih menikmati kehidupan pribadinya, beberapa kabar mengungkapkan bahwa berhentinya ia dari YouTube lantaran ada masalah dengan timnya. Sebelum mengunggah video pamitan di YouTube, ia menggelar forum terbuka dengan tim Ricis yang terdiri 11 orang lebih. Forum terbuka itu dilakukan di kediaman Ria Ricis.

“Saya tanyakan masalahnya di mana, kenapa (belakangan) kualitas dan kinerja tim turun. Apakah ada masalah pribadi yang berimbas pada pekerjaan sehingga terbengkalai?” ungkapnya.

Ria Ricis memang tak hanya dikenal sebagai YouTuber tetapi juga kerap menjalani syuting untuk garapan film.

“Tempo hari saya syuting film 7 hari di luar kota enggak pulang. Anak-anak di kantor tak ada yang memantau. Semua berantakan. Forum terbuka itu sampai pada kesimpulan, kami perlu istirahat. Mungkin mereka bosan ngedit melulu enggak ada hiburan akhirnya saya liburkan 3 hari,” papar Ria Ricis.

Baca Juga : Fakta Tania Nadira Mantan Istri Tommy Kurniawan

2. Salat Istikharah

Video pamit Ria Ricis yang berdurasi 8 menit 49 detik itu bahkan hingga kini telah ditonton lebih dari 6 juta kali. Ria Ricis menjelaskan bahwa ia pamit dan mengunggah video lagi di channelnya tersebut bukan berarti menutup akunnya.

“Begitu banyak hal yang saya alami sampai tidak tahu harus berbuat apa dan (untuk) istirahat pun susah. Saya cuma mau pamit kepada The Ricis dan warganet yang sudah melanggani akun saya. Jadi, kalau saya enggak upload enggak dicariin. Saya lagi ingin istirahat,” keluh Ria Ricis.

Gadi kelahiran 1995 ini juga menjelaskan bahwa tujuannya pamit untuk istirahat dan menghindari kegalauan. Aksi pamit dilakukan dengan pertimbangan matang dan telah melewati pertimbangan pikiran dan batin.

“Sebelum pamit (dari YouTube) untuk istirahat, saya galau banget. Saya salat istikharah dan lain-lain untuk bertanya saking bingungnya. Akhirnya saya dapat dukungan dari tim untuk beristirahat, tapi besoknya diteror penggemar. Saya balik mengunggah video. Giliran mengunggah video eh saya malah dihujat enggak karuan,” ucap Ria Ricis.

3. Kembali Lagi Setelah Selang 3 Hari

Pamitnya Ria Ricis dengan mengunggah video pamit berdurasi 8 menit tersebut juga diunggahnya di Instagram story miliknya. Ia menuliskan bahwa akan vakum beberapa waktu dari YouTube.

“Otw 16m. Ricis gak akan tutup channel. Cuma mau izin gak upload beberapa waktu. Krn tim Ricis semua pun lagi Ricis liburin. Kita istirahat bersama,” tulis Ria Ricis.

Baru berselang beberapa hari tak upload konten video, Ria Ricis mengumumkan kembalinya ia ke dunia yang membuat namanya melambung tersebut. Ia kembali mengunggah video bertuliskan “Saya Kembali” setelah 3 hari pamitan. Hal ini beralasan karena ia mengaku tidak kuat membaca segala komen netizen yang berada di YouTubenya, melalui kolom komentar Instagram dan DM.

Dirinya pun tahu bahwa langkah yang diambil untuk kembali ke YouTube karena hanya vakum 3 hari tersebut pasti akan banyak memunculkan komentar pedas netizen. Tak sedikit yang menganggap gadis yang lahir di Batam ini sebagai plin-plan dan penuh drama.

“Kepada netijen yg maha benar, yang mau ribut di kolom komentar tempat dan waktu dipersilahkan” ungkap Ricis menutup keterangan dalam Instagramnya.

4. Kembali Lagi, Subscribers Ria Ricis Naik Drastis

Video pamit yang unggah tersebut ternyata juga berdampak dari jumlah subscribers-nya. Meski menjelaskan tak akan tutup akun, tetap saja subscribersnya terlihat menurun. Selang 3 hari, Ria kembali mengunggah video kembalinya di YouTube. Aksi yang dilakukan Ricis iini kembali memengaruhi jumlah subscribers-nya.

Meski sempat turun, namun kini jumlah subscribers adik dari Oki Setiana Dewi itu kembali bertambah. Justru dalam jumlah yang lebih banyak.

“Kaget, karena pas malam (setelah pamit) aku ngecek itu sempat turun banget, dan itu cepat banget turunnya. Sampai kantor aku bingung, sampai minta maaf-minta maaf. Aku bilang ‘Tenang, ini kita akan lihat siapa yang sebenarnya sayang sama kita, siapa yang butuh sama kita. Jadi jangan pedulikan siapa yang subsrcibe, yang pergi, jangan takut’. Tapi kebukti, besoknya malah banyak yang subs dan malah dua kali lipat,” ungkap Ricis ketika ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019), dikutip dari Kapanlagi.

Ricis menambahkan bahwa ia sempat kehilangan subscriber sekitar 3000. Dari mengamati pergerakan angka subcribersnya, Ricis jadi membedakan mana subscribers sejati yang selalu ada untuknya, dan mana yang sekedar abal-abal.

Postingan Lainnya