Cerita Tentang Robby Ertanto Sutradara yang Terseret Kasus Narkoba Jefri Nichol

Cerita Tentang Robby Ertanto Sutradara yang Terseret Kasus Narkoba Jefri Nichol

Gosipgakpenting.web.id – Kasus narkoba yang tengah dijalani Jefri Nichol saat ini masih ramai di perbincangkan publik. Jefri mengaku pada pihak kepolisian bahwa dirinya telah mengonsumsi narkoba jenis ganja sebanyak dua kali.

Banyak yang tidak menyangka Jefri Nichol masuk ke jajaran artis yang mengonsumsi narkoba lantaran laki-laki kelahiran 1999 ini dikenal sebagai pribadi yang baik dan tak suka macam-macam.

Ternyata Jefri Nichol tidak mengonsumsi narkoba sendirian, melainkan bersama seorang teman yang juga dari dunia hiburan.

Teman yang dimaksud ialah Robby Ertanto. Diketahui, Jefri Nichol dan Robby terlibat dalam satu proyek film biopik Situs Agen Judi Online yang berjudul The Exocet. Film ini bercerita tentang perjalanan karier Ellyas Pical merebut gelar juara IBF (International Boxing Federation) kelas bantam junior. Robby sendiri merupakan sutradara dari film tersebut.

Robby Ertanto telah ditangkap pihak kepolisian di rumahnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Polisi juga menyita barang bukti dari tangan Robby Ertanto yaitu 15 gram narkotika jenis ganja.

Robby sendiri merupakan seorang sutradara yang terkenal melalui film garapannya yang bertajuk 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita.

Berikut fakta menarik mengenai Robby Ertanto yang telah kami rangkum.

Baca Juga : Cecep Arif Rahman Diprotes Anak Karena Jadi Penjahat di Film Gundala

1. Lulusan IKJ

Sutradara yang satu ini ternyata lulusan sekolah kesenian yang cukup bergensi di Jakarta. Robby Ertanto merupakan lulusan dari Institut Kesenian jakarta atau yang akrab dengan sebutan IKJ. Namun tak diketahui kapan dirinya lulus dari institusi tersebut.

2. Memiliki Rumah Produksi

Robby Ertanto juga memiliki rumah produksi sendiri yang diberi nama Anak Negeri Film. Melalui rumah produksi tersebut, ia sukses merilis berbagai film indie.

3. Nomine Piala Citra

Di tengah permasalahan yang dijalani, Robby Ertanto juga sering meraih prestasi. Bahkan laki-laki 36 tahun ini pernah menjadi nomine Piala Citra di FFI 2010 untuk film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita dalam kategori penulis skenario terbaik.

Film garapan Robby lainnya yang berjudul Dilema, juga meraih penghargaan Best Feature Film di International Festival of Detective Film Moscow, Rusia.

4. Membuat FTV

Tenyata Robby Ertanto tidak hanya menggarap film layar lebar saja. Sutradara yang satu ini juga pernah membuat sebuah FTV bertemakan kriminal dan ditanyangkan di salah satu stasiun tv swasta.

5. Berkolaborasi dengan Produser Hollywood

Robby Ertanto pernah berkolaborasi dengan produser asal Hollywood loh. Di film Takut: Face of Fear, ia bergandengan dengan Bryan Yuzna dan San Fu Matla.

Tertangkap Tangan

Robby Ertanto ditangkap pihak kepolisian tidak lama setelah Jefri Nichol. Saat ini kasus Robby masih dalam tahap pemeriksaan. Ada kemungkinan sutradara itu juga akan dituntut pasal yang sama dengan Jefri Nichol.

Postingan Lainnya