Roger Danuarta Ungkap Penyebab Kematian Sang Ibu

Roger Danuarta Ungkap Penyebab Kematian Sang Ibu

gosipgakpenting.web.id – Aktor ganteng yang baru saja menjadi mualaf,Roger Danuarta,sedang dirundung duka,sebab Ibunya, Engnawati Atmadja, diketahui telah meninggal dunia pada Jumat (23/11/2018).Menurut Roger Danuarta, ibunya sudah lama menderita penyakit jantung dan sempat dirawat beberapa bulan di rumah sakit. Sampai akhirnya ibunda Roger Danuarta meninggal dunia di usia 63 tahun.

“Sakitnya memang sudah cukup lama. Akhir Januari atau awal Februari ini serangan jantung. Sejak itu serangannya cukup parah ya. Akibatnya itu berefek yang lainnya,”ujar Roger Danuarta, di rumah duka Oasis Lestari, Tangerang, Minggu (25/11/2018).

Karena penyakit jantung tersebut, banyak organ tubuh lainnya yang tidak berfungsi salah satunya ginjal. Dari situ penyakit yang dideritanya semakin parah, meskipun sempat melakukan operasi jantung.

roger danuarta artis indonesia

“Dampaknya gagal jantung dan gagal ginjal juga. Komplikasi iya, tapi berawalnya dari jantung itu. kemarin serangannya cukup parah, jantung kalau aliran darah tidak lancar akan mengakibatkan gumpalan darah,” ucap roger Danuarta.

Baca juga:

 

Selain itu, kondisi ibunya yang sudah tua membuat penyakitnya semakin parah. Beberapa penyumbatan darah membuat ginjalnya tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Total sudah 11 bulan ibunda Roger Danuarta berjuang melawan penyakit jantung dan ginjal.

“Mungkin karena sudah berumur, jadi ada penyempitan. Kata dokternya, jantung kalau tak bekerja akan membuat gumpalan darah. Setelah dipasang ring, gumpalan darah terbuka dan aliran darah jalan lagi. Dan akhirnya menyumbat ke ginjal,” pungkasnya.

Postingan Lainnya