Peter Dinklage Pecahkan Rekor di Emmy Awards 2019

Peter Dinklage Pecahkan Rekor di Emmy Awards 2019

Gosipgakpenting.web.id – Game of Thrones memang telah tamat sejak Mei 2019 lalu, tapi para cast-nya kembali mengucap selamat tinggal dalam Emmy Awards 2019. Pasalnya perhelatan yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, pada Senin waktu Indonesia ini, merupakan kemunculan terakhir kalinya Game of Thrones di Emmy Awards.

Tak heran, perhelatan Emmy Awards 2019 menjadi sangat spesial bagi para pemain Game of Thrones dan penggemar. Apalagi sejak musim perdananya tayang pada 2011 silam, serial ini memang tak pernah absen meraih penghargaan dalam ajang bergengsi ini.

Emmy Awards 2019 sendiri menjadi perhelatan yang lebih spesial lagi bagi Peter Dinklage, pemeran Tyrion Lannister di Game of Thrones. Peter Dinklage tak hanya meraih piala Outstanding Supporting Actor In A Drama Series terakhirnya untuk serial ini. Pria bertubuh mini ini juga mencetak rekor istimewa.

Piala di Musim Pertama dan Terakhir

Dilansir dari Deadline, Peter Dinklage mencatat kemenangan terbanyak dalam sejarah Emmy Awards di kategori Outstanding Supporting Actor In A Drama Series.

Selain tahun ini, ia memenangkan penghargaan yang sama pada 2011, 2015, dan 2018. Menjadi lebih spesial lagi, karena Peter Dinklage memboyong piala lewat musim perdana dan juga terakhir Game of Thrones.

Baca Juga : Daftar Pemenang Emmy Awards 2019

Saat memberikan pidato kemenangan di podium, Peter Dinklage sempat bercanda dengan menyebut Game of Thrones telah membuatnya sulit untuk berjalan di keramaian seperti sebelumnya. Ia lantas memberikan pujian kepada kreator serial Game of Thrones David Benoiff dan Dan Weiss serta penulis novel aslinya, George RR Martin.

Berbagi dengan Nikolaj Coster-Waldau

Aktor 50 tahun ini juga sempat sedikit curhat dalam pidatonya. “Aku merasa beruntung karena menjadi anggota dari sebuah komunitas yang begitu memperhatikan toleransi dan keberagaman. Karena di tempat lain aku tak bisa berdiri di atas panggung seperti ini,” tuturnya.

Ia juga mempersembahkan piala itu untuk pemeran Jaime Lannister, Nikolaj Coster-Waldau, yang juga masuk sebagai nomine di kategori yang sama.

“Saudaraku dari ibu yang berbeda, Nikolaj Coster-Waldau, aku mencintaimu dan aku berbagi piala ini bersamamu karena kamu adalah abang yang ganteng dan hebat,” tuturnya.

Postingan Lainnya